Kamis, 21 April 2011

Anggota VI BPK RI Meminta Kepala Daerah dan Ketua DPRD

Mempercepat Penyelesaian Tindak Lanjut Rekomendasi BPK


ANGGOTA VI BPK BPK-RI, Dr. H.Rizal Djalil mengungkapkan, bahwa dari pemantauan BPK-RI terhadap Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) pada semester I tahun 2010, jumlah TLHP yang telah di sampaikan dan sesuai rekomendasi BPK-RI baru mencapai 1.545 temuan pemeriksaan senilai Rp.436,99 Milyar dari total temuan pemeriksaan sebanyak 2.089 dengan nilai Rp.31,98 triliun.
Untuk itu Rizal Djalil meminta kepada seluruh Ketua DPRD segera melaksanakan pemantauan sesuai mekanisme yang di atur dalam permendagri No.13/2010 serta seluruh kepala daerah segera melakukan langkah-langkah strategis guna melakukan tindak lanjut atas rekomendasi BPK tersebut dan selalu mengingatkan para pelaksana pengelola keuangan daerah untuk tidak “bermai-main” dalam melaksanakan tugasnya.
Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya saat menghadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK-RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, belum lama ini di Aula BPK-RI perwakilan provinsi Kalbar. Jabatan Kepala Perwakilan yang selama ini di jabat oleh Drs.Mudjijono diserahterimakan kepada Ir.Adi Sudibyo,MM yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Sub Auditorat di Sub Auditorat IV. A1 Adi Sudibyo diangkat sebagai kepala perwakilan BPK RI Kalimantan Barat berdasarkan keputusan Sekretaris Jenderal BPK RI No.314/K/X-X.3/12/2010, tertanggal 3 Desember 2010 perihal pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan Struktural Eselon II pada pelaksana Badan Pemeriksa Keuangan.
Dalam acara tersebut yang dihadiri Gubernur,Ketua DPRD dan Bupati/walikota se provinsi Kalimantan Barat serta jajaran Muspida Provinsi Kalimantan Barat, Rizal Djalil juga memberikan penghargaan atas kontibusi signifikan Drs.Mujijono dalam perbaikan tata kelola keungan daerah di Kalimantan Barat selama masa kepemimpinannya dan mengharapkan dengan pergantian Kepala Perwakilan yang baru ini mampu memberikan kontribusi nyata dalam mengawal gerak langkah pembangunan fasilitas infrastrktur di Kalimantan Barat dimana tidak terlepas dari keahlian Adi Sudibyo selaman ini dalam pemeriksaan bidang infrastruktur, ataupun dalam bidang yang terkait dengan masalah ke PU-an.(BSG/T)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar