Senin, 25 April 2011

IMPORT BBM BELUM PERLU

STOCK BBM DI TANAH AIR MASIH MENCUKUPI

Gubernur kalbar cornelis mengatakan/ mengenai rencana kerjasama mengimport BBM dari malaysia yang difasilitasi kamar dagang dan industri – kadin kalbar bisa saja dilakukan.namun sejauh ini hal itu belum perlu karena stok BBM di negara sendiri masih mencukupi.

Dijelaskan cornelis kerjasama dalam bentuk apapun dengan malaysia tidak dilarang.namun tetap saja ada batas dan ketentuan yang harus dipenuhi.

Selain itu gubernur kalbar cornelis juga menjelaskan, sebenarnya sebelumnya kamar dagang dan industri – kadin kalbar mengaku siap menjajaki kerjasama dengan perusahaan pengolah minyak bumi asal malaysia.

Ketua kadin kalbar santiyoso tio menyatakan, jika kerjasama ini terjadi akan mempermudah masyarakat pengguna bbm khususnya di daerah pedalaman dalam mendapatkan bahan bakar minyak.

Pihak kadin juga berjanji bahwa penjualan bbm asal malaysia nanti tidak akan merugikan pertamina, karena nantinya penjualan itu juga akan melibatkan pertamina sebagai bumn di sektor pertambangan.(rm/RRI)

1 komentar:

  1. Yang perlu diperhatikan adalah jumlah kendaraan yang smakin meningkat tiap tahun... Bagaimana solusi membatasi jumlah tersebut.?!

    BalasHapus