Kamis, 23 Juni 2011

Tim Teknis Perhubungan KK/JKK Sosek Malindo

Adakan Rapat Pertemuan

Pada Hari Kamis, tanggal 23 Juni 2011 Dinas Perhubungan komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar telah mengadakan Rapat Pertemuan Tim Teknis Perhubungan KK/JKK Sosek Malindo Tingkat Daerah Kalbar dalam rangka membahas Kertas Kerja sebagai bahan dalam sidang ke-27 Sosek Malindo. Kertas Kerja ini merupakan tindak lanjut dari hasil kesepakatan/keputusan KK/JKK Sosek Malindo Tingkat/Peringkat Provinsi Kalimantan Barat - Negeri Sarawak ke-26 dan usulan baru yang akan dibahas bersama Tim Teknis/Perhubungan dan Asuransi KK/JKK Sosek Malindo Tingkat/Peringkat Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam rapat ini membahas mengenai pengoperasian Angkutan Pariwisata/Pelancungan, Van/Kereta Sapu/Angkutan Gelap, Pelayanan Angkutan Umum Bagi Pekerja Indonesia, Trayek/Laluan Angkutan Penumpang Umum,Penambahan jam Operasional PPLB Entikong / Pos Imigresen Tebedu, Updating / Eksisensi Prosedur dan syarat-syarat lintas batas kendaraan dan Angkutan Umum, Pelabuhan Darat (Inland Port) Tebedu, Sea Border Trade dan Pencemaran Laut.

Untuk itu usulan dari Pihak Indonesia diharapkan dapat memberlakukan aturan operasional yang sama terhadap bus-bus dari Sarawak apabila Terminal Sei Ambawang telah beroperasi, perlunya pengkajian kembali mengenai keputusan sepihak dari LPKP Sarawak, serta perlakuan terhadap bus dari Indonesia di Sarawak diharapkan sama dengan perlakuan Bus Sarawak di Kalimantan Barat.(hum)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar