Kamis, 23 Juni 2011

Walikota Lantik M Akip Sebagai Ketua Dewan Pengawas PDAM

Dirut PD Pasar Kapuas Indahpun Dilantik

Walikota Pontianak, Sutarmidji, Senin (20/6) melantik M Akip sebagai Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Khatulistiwa, menggantikan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak, Toni Herianto yang telah memasuki masa pensiun dan Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kapuas Indah, Badariah Bustami yang sebelumnya dijabat oleh Sugimin.

Menurut Sutarmidji, berdasarkan aturan salah satu unsur yang harus terpenuhi dalam Dewan Pengawas PDAM itu harus ada unsur dari pemerintah. “Nah, dengan pensiunnya Pak Toni berarti unsur pemerintahnya tidak ada sehingga kita harus mengganti beliau dengan unsur pemerintah. Walaupun sebelumnya, saya berkeinginan beliau menjabat sampai tahun 2013 tetapi aturan ternyata tidak membolehkan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, dirinya memantau terus kinerja bawahannya termasuk Badan Pengawas PD Pasar Kapuas Indah yang telah dilantik cukup lama. Dia prihatin, meskipun dirinya telah mengarahkan Dewan Pegawas PD Pasar Kapuas Indah untuk melakukan hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan namun ternyata belum ada hasilnya.
 
“Saya terpaksa meminta kesediaan Ibu Badar (Badariah Bustami, red.) yang lebih tahu persis tentang pasar,” ucapnya.
Sutarmidji menilai, dirinya menunjuk Badariah karena dia lebih menguasai masalah pasar dan mudah untuk berkoordinasi dengan Dinas Perindag Kota Pontianak.

Pada kesempatan itu, dia juga mengingatkan kepada pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak untuk tidak terlalu banyak mendelegasikan kewenangan yang ada.
Sutarmidji juga berharap adanya koordinasi antara PDAM dengan Pemkot Pontianak “Sehingga ada jembatan antara Direksi PDAM dengan kita atau kepala daerah dalam membuat perencanaan, itu harapan kita,” ungkapnya. (hum)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar